Jumat, 10 Desember 2010

Servis Hp Tidak Bisa Memanggil


Jumat, Desember 10, 2010 |

Pada kasus seperti ini hp tidak bisa digunakan untuk memanggil meskipun terdapat sinyal di layar Hp. Tapi jangan masalah disini saya akan memberi tahu cara- caranya.

Berikut adalah cara- cara untuk memperbaiki Hp yang tidak bisa untuk memanggil :
  1. Cara pertama yaitu sebelum Anda membungkar Hp, periksalah pengaturan pada menu hp "Call Setting dan Phone Setting " apakah sudah benar???
    • Pada menu Call Setting/ Pengaturan panggilan : dalam menu ini terdapat menu " kirim identitas pemanggil saya " pilihlah " diatur jaringan atau ya " ( apabila pilihan " tidak " dipilih maka hp Anda tidak bisa untuk memanggil, kecuali untuk operator tertentu saja seperti xl, three, dan indosat )
    • Pada menu "saluran untuk panggilan keluar " pilih saluran 1.
  2. Jika pengaturan sudah benar, maka langkah selanjutnya yaitu dengan membongkar bagian hp, untuk langkah pertama kita kita lakukan dengan pengecekan pada IC PA dan jalurnya.
  3. Jika ternyata IC PA rusak, maka gantilah dengan yang baru.
  4. Apabila IC PA sudah diganti tetapi masih tidak bisa digunakan untuk memanggil, langkah selanjutnya adalah dengan pengecekan pada IC RF (HAGAR ), blower ulang IC tersebut,jika tetap, gantilah IC RF ini dengan yang baru.
  5. Jika semua cara telah dilakukan, tetapi masih tetap saja tidak bisa digunakan untuk memanggil, maka langkah terakhir yaitu dengan mengeflash hp tersebut.
SEMOGA BERHASIL???


Baca juga yang ini :


5 komentar:

Anonim mengatakan...

bos gimana kalo di nexian A895 di blokir pemanggilannya, untuk membukanya bagaimana ?

Unknown mengatakan...

Coba cari dipengaturan panggilan, di pengaturan identitas pemanggil pilih (diatur jaringan)...kalau tetep tidak bisa, terpaksa harus di flashing

Unknown mengatakan...

Klo d hp strawberry Type ST22 sinyalnya ada tp tulisany masih darurat , buat manggil jg ga bs .. solusiny bgmana ?

Unknown mengatakan...

bos gmna hp sya tdak bisa buat telvon
di buat telvon malah keluar gambar gembok

Unknown mengatakan...

Makasih ,,berhasil dg trik ini

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar Anda???