Sabtu, 11 Desember 2010

Servis Hp Bisu


Sabtu, Desember 11, 2010 |

Pada Hp yang bisu, apabila hp kita pakai untuk memanggil seseorang, maka lawan bicara kita tidak bisa untuk mendengar suara. kerusakan seperti ini biasanya disebabkan oleh komponen Mic. Untuk lebih jelasnya kita lihat caranya untuk memperbaiki.

Berikut adalah cara- cara untuk memperbaiki hp yang bisu :

  1. Ceklah komponen mic menggunakan multitester pada skala x1, apabila jarum bergerak berarti, mic masih bagus, tapi apabila tidak bergerak berarti mic rusak dan harus diganti dengan yang baru.
  2. Setelah itu kita kita cek jalur mic. Dalam pengujian kali ini gunakan multitester pada skala x1, caranya yaitu hubungkan kabel prof pada multitester dengan interface mic, apabila bergerak berarti jalurnya masih baik, tapi apabila diam berarti jalur sudah putus, gunakan trik jumper untuk mengatasinya.
  3. Jika ternyata jalur mic masih baik, coba panaskan IC AUDIO dengan menggunakan blower, jika masih gantilah IC AUDIO dengan yang baru.
  4. Selanjutnya jika penggantian IC telah dilakukan tetapi tetap saja begitu, langkah terakhir yaitu dengan mengeflash hp tersebut.
SEMOGA SUKSES???


Baca juga yang ini :


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar Anda???