Rabu, 08 Desember 2010

Service HP Mati Karena Terkena Air


Rabu, Desember 08, 2010 |

Tanpa sengaja Hp kita jatuh kedalam air atau terendam air karena kita kelupaan mengambil Hp tersebut di saku saat pakaian akan dicuci. Kita mungkin panik ketika melihat hp tersebut sudah masuk kedalam air, Kita tanpa basa- basi terus mengambil hp dan mencoba menyalakannya, tapi ternyata hp tersebut tidak mau menyala," Apa nggak tambah bingung???".
Tapi tenanglah kali ini saya akan memberitahukan cara- caranya.

Berikut adalah cara- cara untuk mereparasi sebuah hp yang terkena air :

  1. Pertama- tama, bongkarlah hp tersebut dengan hati- hati. Setelah itu ambilah bagian PCB hp tersebut dan bersihkan dengan menggunakan tiner ( pembersih lain juga gak apa-apa) agar jalur PCBnya tidak berkarat karena terkena air tersebut. Setelah dibersihkan jemurlah PCB tersebut beberapa menit sampai benar- benar kering.
  2. Setelah anda yakin bahwa sudah kering, blowerlah jalur- jalur yang kiranya rusak.
  3. Setelah itu cek lah hp tersebut dengan mengunakan power supply untuk mengetahui jenis kerusakannya.
  4. Ukurlah hp tersebut dengan menggunakan multitester, pada posisi amperemeter.
    ukurlah arus listrik pada hp tersebut, jika jarum ampere pada power supply naik ± 50 mA pada saat tombol "ON" kita tekan, berarti kerusakan seperti ini terletak pada softwarenya. Cara memperbaikinya yaitu dengan memprogram ulang( mengeflash) hp tersebut sesuai dengan jenis dan versi software yang sama, atau bisa juga dengan versi yang lebih tinggi.
  5. Sesudah pemrograman ulang selesai, Kita coba nyalakan hp tersebut.
Kejadian seperti ini mungkin sering kali kita alami dalam dalam kehidupan sehari - hari, tapi sekarang jangan bingung karena anda bisa memperbaikinya sendiri dan selain itu teknisi hp sekarang sudah banyak disekeliling Anda.

SEMOGA BERHASIL???


Baca juga yang ini :


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar Anda???