Rabu, 08 Desember 2010

Service HP Mati Sendiri


Rabu, Desember 08, 2010 |

Lagi enak-enaknya memakai sebuah hp, tiba- tiba Hp mati sendiri.Anda pasti jengkel dengan keadaan yang seperti ini. Selain itu juga, tanpa Anda sadari , ketika kita menaruh Hp didalam saku juga mengalami kasus yang serupa. Tengang saja disini Anda dapat memperbaiki Hp yang mati secara tiba- tiba.

Berikut adalah langkah -langkah untuk memperbaiki hp mati sendiri :

  1. Ceklah Battery kita apakah masih dalam keadaan baik. lepaskan battery yang lama, kita uji dengan menggunakan multitester, apabila dalam pengecekan ternyata battery rusak, maka gantilah baterry tersebut, tetapi jika battery masih baik , pasanglah battery tersebut pada hp tadi, dan coba nyalakan hp tadi, nyala apa tidak?.
  2. Cek konektor/ sambungan pada battery, apakah ada karat yang melekat pada konektor tersebut, karena kalau ada karatnya tegangan dari battery tidak dapat masuk ke hp, dan hp tersebut tidak bisa nyala karena tidak ada tegangan yang mensupply hp tersebut.
  3. Setelah pengujian battery dan konektornya ternyata tidak ada masalah, kita lanjutkan ketahap berikutnya yaitu dengan pengecekan charger batterynya, apabila pada proses pengisian ulang indikator muncul di layar hp, dan hp dinyalakan bisa berarti tidak ada masalah dengan charge-nya, tapi apabila indikator muncul dilayar hp tapi hp tetap saja tidak dapat dinyalakan , maka kerusakan tersebut bisa disebabkan karena kerusakan pada IC PA.
  4. Gantilah ic tersebut dengan IC PA yang baru.
  5. Langkah berikutnya yaitu pengecekan menggunakan power supply, saat Anda menyalakan hp, jika jarum amperemeter pada power supply diam berarti kerusakan seperti ini terletak pada hardware .
  6. Tetapi jika jarum amperemeter pada power supply naik sekitar ± 50 mA, dalam kasus seperti ini kerusakan terletak pada software hp. Langkah yang harus dilakukan yaitu dengan memprogram ulang (flash) hp tersebut dengan jenis dan versi hp yang sama, atau bisa juga dengan versi software yang lebih tinggi.
  7. Setelah proses nge-flash selesai, kita coba nyalakan hp tersebut, insyaallah hp akan normal kembali.
Bagaimana , sekarang nda sudah bisa mereparasi Hp Anda sendiri, meskipun awalnya memang agak kesulitan.

SEMOGA ANDA BERHASIL???


Baca juga yang ini :


4 komentar:

Unknown mengatakan...

mas pasang pingbox dunk, biar bisa ngobrol langsung....coz q mw tanya tentang hp ma u......

Anonim mengatakan...

kalo hpnya tiba2 mati seperti di matikan/seperti ditekan switnya itu kenapa?

Unknown mengatakan...

buat gan she kyu
sabar ya

Unknown mengatakan...

@putra kediri masalah tersebut bisa disebabkan oleh baterai drop atau short dibagian ic nya,atau coba agan periksa sesuai prosedur diatas , saya sudah menjelaskan tinggal agan mencobanya sendiri...
semoga berhasil

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar Anda???