Rabu, 23 Maret 2011

Servis TV Gambarnya Semutan


Rabu, Maret 23, 2011 | ,

Televisi yang semutan bisa disebabkan oleh antena pada tv tersebut, biasanya hal ini sering terjadi pada musim penghujan, karena antenanya sering terkena air dan kabel - kabelnya mengalami karatan atau bisa juga mengalami korosi ( kabel yang harganya murah).

Hal tersebut dapat menyebabkan penangkapan sinyal dari pemancar ke penerima antena lemah, oleh sebab itu itu rawatlah antena anda dengan sebaik-baiknya. kalu bisa pada musim penghuja sebaiknya antena dipindah kedalam rumah saja, untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan ( Tersambar petir).

Langsung aja ke proses perbaikan TVnya, Berikut adalah langkah - langkahya :
  1. Pertama ya itu tadi mengecek antenanya, kabel - kabelnya jangan diglung, kalau kelebihan sebaiknya dipotong saja, karena kabel yang terlalu panjang, hambatannya pun juga panjang.
  2. Ceklah Tuner tvnya, bersihkan dan solder ulanglah, hati - hatilah dalam penyolderan, karena didalam tuner itu komponennya sangat kecil sekali, jangan sampai solderannya connect dengan yang lain.
  3. Jika masih tetap semutan gantilah tuner tersebut dengan yang baru.

Maaf saja kalau postingannya terlalu pendek, soalnya saya tidak bisa berpanjang lebar, toh akhirnya juga ,pokok permasalannya diatas yang paling penting.

Selamat mencoba, semoga dapat membantu anda semua.

 Servis / memperbaiki TV Sharp, Polytron,Thosiba, Digitec, Goldstar,Fujitec,Yamastar,TCL,Grundic, Star, wcom, JVC,dan Merk China lainnya.


Baca juga yang ini :


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar Anda???