Senin, 13 Desember 2010

Sevis Hp Yang Lampunya Tidak Menyala


Senin, Desember 13, 2010 |

Hp yang lampu atau LED nya tidak menyala sering kali membuat kita tidak nyaman, terutama pada waktu malam hari. Untuk memperbaikinya terlebih dahulu kita cek Led tersebut beserta jalurnya, untuk mengetahi penyebab kerusakan hp tersebut.

Berikut adalah langkah - langkah untuk mereparasi hp yang lampunya tidak menyala :

  1. Pertama- tama ceklah LED tersebut menggunakan multitester, hubungkan prof multitester dengan kaki -kaki led tersebut( dalam pengujian led kabel merah dapat kaki negatif dan kabel hitam dapat kaki positif). Apabila led menyala berarti led masih dalam keadan baik, tapi apabila tidak menyala berarti led dalam keadan rusak dan harus diganti dengan yang baru.
  2. Setelah pengecekan semua led ternyata masih dalam keadaan baik, kita lakukan langkah berikutnya yaitu pengujian pada tegangan dari batery menuju led, apabila dalam proses pengujian ternyata tegangannya tidak masuk kerusakan disebabkan oleh jalurnya yang putus, lakukan trik jumper untuk mengatasinya.
  3. Selanjutnya kita cek jalur dari Ic pengontrol (IC UI ) menuju ke led, jika jalurnya putus lakukan trik jumper, setelah melakukan trik tersebut dilakukan tetapi masih tidak bisa, maka blower ulanglah ic pengontrol tersebut.
  4. Apabila masih belum berhasil ceklah ic pengontrol, jika IC pengontrol tersebut rusak gantilah ic tersebut dengan yang baru.
  5. Coba nyalakan hp tersebut, sudah nyala kan lampunya.
SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA???


Baca juga yang ini :


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar Anda???