Jumat, 10 Desember 2010

Servis Hp yang Tidak Ada Sinyalnya


Jumat, Desember 10, 2010 |

Kita mungkin kebingungan dengan masalah Hp yang tidak ada sinyalnya. Pada saat kita memasukkan SIM card lalu menyalakan Hp, maka tidak ada sinyal atau jaringan yang muncul pada LCD Hp.

Berikut adalah cara- cara untuk memperbaiki Hp yang tidak ada sinyalnya :

  1. Terlebih dahulu kita cek komponen antena dan konektor antena. Apabila solderan pada saklar antena rusak/ kendor, akan muncul masalah tidak ada sinyal atau jaringan, untuk itu solderlah saklar tersebut dengan blower. Apabila konektor antena kotor, bersihkanlah agar jalurnya terhubung dengan baik.
  2. Lalu kita coba cari jaringan dengan menggunakan cara manual, jika dengan cara ini masih tetap gagal, kita bisa pastikan ada kerusakan pada IC RF (HAGAR ). Ganti IC tersebut dengan yang baru.
    • Apabila kita mencari jaringan dengan cara manual gagal, masalah ini disebabkan oleh IC RF(HAGAR), IC AUDIO (COBBA ).
    • Jika kita mencari jaringandengan cara manual kita hanya mendapatkan 1 sinyal saja, masalah ini disebabkan oleh IC VCO.
  3. Jika dengan cara manual tidak ada masalah, maka langkah selanjutnya yaitu dengan memeriksa jalur arus dari battery ke IC PA, Jika ternyata IC PA nya rusak maka gantilah dengan yang baru.
Langkah demi langkah telah kita lakukan , tetapi tetap saja belum ada sinyal yang muncul, dalam keadan seperti ini kita harus melakukan langkah yang terakhir yaitu dengan memprogram ulang hp tersebut sesuai dengan jenis hp dan versi software yang sama.

SEMOGA ANDA BERHASIL???


Baca juga yang ini :


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar Anda???